Recent Articles

Posted February 6, 2019Comments are off | Tekno

Pengertian Lapiced Sirup Kering 125 Mg/5 Ml (Cefadroxil)

Cefadroxil adalah obat dengan banyak nama paten (nama dagang), yang salah satunya adalah Lapiced Sirup Kering 125 mg/s ml yang digunakan sebagai antibiotik, yang bisa membantu mengobati infeksi yang disebabkan oleh pertumbuhan bakteri. Selain itu juga Lapicef Sirup Kering 12 mg/5 ml ini hanya bisa membantu mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri, sehingga pengobatan Lapicef Sirup Kering 125 mg/5 ml untuk infeksi virus dan jamur tidak akan berhasil. Untuk penggunaan Lapicef sirup kering 12 mg/5 ml secra tidak tepat dan sembarangan dapat menyebabkan resistensi (bakteri menjadi kebal terhadap penyakit), yang dapat menyebabkan penurunan efektifitas kerja dari Lapicef Sirup Kering 125 mg/5 ml. Berikut ini ada beberap penjelasan dari tentang Lapiced Siru Kering 125 mg/5 ml (Cefadroxil) sebagai berikut ini :

  1. Kegunaannya

Lapiced Sirup kering 125 mg/5 ml yang mengandung Cefadroxil merupakan antibiotik yang digunakanuntuk mengatasi infeksi yang disebabkan oleh bakteri, infeksi yang dapat diobatai dengan Lapicef Sirup Kering 125 mg/5 mlyang diantaranya adlah dapat mengobatai infeksi kulit dan struktur kulit, Streptococcus faringitis/tenggorokan, infeksi saluran kemih, dan Tonsilitis (infeksi yang terjadi pada tonsil atau amandel yang biasanya disebabkan oleh virus atau bakteri).

  1. Dosis Dan Cara Penggunaannya

Lapicef sirup Kering 125 mg/5 ml ini merupakan obat yang termasuk ke dalam golongan obat keras, sehingga pada setiap pembeliannya harus menggunakan resep dokter. Selain itu juga, untuk dosis penggunaan Lapicef sirup Kering 125 mg/5 ml ini juga harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum digunakan. Dikarenakan pada dosis penggunaanya sangat berbeda-beda dengan setiap individu nya, yang tergantung dengan berat tidaknya penyakit yang dideritanya.

  1. Aturan Penggunaan Laficef Sirup Kering 125 mg/5 ml
  • Untuk orang dewasa minumlah 1-2 gram sebagai dosis tunggal atau dalam 2 dosis terbagi.
  • Dan untuk anak-anak di atas 6 tahun dengan berat badan kurang dari 40 kg, minumlah sekitar 30-50 mg/kg badan sebagai dosis tunggal atau dalam 2 dosis yang terbagi hingga 100 mg/kg.
  1. Efek samping

Tentunya semua obat pasti memiliki efek samping, namun tidak semua orang akan mengalami efek samping tersebut. Dan untuk efek samping yang mungkin terjadi selama penggunaan Lapicef Sirup Kering 125 mh/5 ml ini antara lain mulai dari dispepsia, mual dan mutah,diare, alergi pada kulit, disfungsi hati, dan demam. Dan efek samping yang lain bisa terjadi yaitu antara lain agranulositosis, trombositopenia, gagal hati, eritema multiforme, sindrom stevens-johnson, arthalgia. Dengan begitu bila efek samping menetap atau juga bahkan memburuk, segeralah hentikan penggunaan Lapicef sirup kering 125 mg/5 mg dan segeralah konsultasikan ke dokter.

  1. Interaksi Obat Lapicef Sirup Kering 125 mg/5 ml
  • Penggunaan bersamaan dengan antibiotil bakteriostatik (misalnya tetrasiklin, eritromisin, sulfonamid, kloramfenikol) yang dapat menyebabkan efek antagonis (berlawan).
  • Dapat meningkatkan efek nefrotoksik (racun pada ginjal) dengan antibiotik aminoglikosida, polimiksin B, colistin atau dosis tinggi diuretik.
  • Dapat meningkatkan efek terapi dari vaksin BCG, vaksin tifoid dan Na picosulfate.
  • Dapat meningkatkan efek antikoagulan antagonis dengan vitamin K.
  • Mengurangi bioavailabilitas (kecepatan zat aktif dalam suatu produk obat yang mencapai dalam sirkulasi sistemik dalam bentuk utuh) dengan kolestiramin.
  • Memungkinkan akan mengurangi efek kontrasepsi oral.
  • Konsentrasi serum meningkat dengan probenesid.

Nah, itulah beberapa pengertian tentang obat antibiotik dari Laficef Sirup Kering 125 mg/5 ml (Cefadroxil). Semoga artikel ini dapat bermanfaat, akhir kata kami ucapkan terimakasih.

Tags:

Comments are currently closed.