Recent Articles

Posted December 26, 2018Comments are off | Blogging

Ciri-Ciri Hamil Diluar Kandungan Paling Pasti

Perlu diketahui bahwa ternyata ciri-ciri hamil diluar kandungan itu bisa juga dideteksi sejak dini. Kejadian yang seperti ini sering berkaitan pula dengan kejadian kehamilan ektopik. Yaitu sebuah kehamilan yang terjadi pada bagian tuba falopi. Ini merupakan kasus yang masih langka, dan bisa saja terjadi saat kehamilan kembar. Yaitu ada 1 embrio yang bisa berkembang dengan sempurna dalam Rahim, sedangkan embrio yang lainnya sayangnya telah berkembang pada tuba falopi. Kejadian ini sangat berbahaya sekali, karena bila embrio it uterus berkembang di tempat yang tidak sesuai, hal ini bisa pecah. Maka dari itulah, harus diketahui sejak dini tentang pertanda kehamilan di luar kandungan, antara lain:

Pertama, akan terjadi terlambat datang bulan. Jadi, ciri-ciri hamil diluar kandungan ini sama seperti pertanda kehamilan pada usia minggu pertama. Jadi, di awal gejala ini tidak akan ada gejala yang aneh dikarenakan hamil di luar kandungan. Kedua, akan terjadi morning sickness. Dimana ibu akan mengalami rasa yang tidak nyaman, muntah, mual, tubuh menjadi lemah, sakit kepala, dan ngidam. Bahkan, calon ibu akan merasa perut yang membengkak, dan payudara juga akan membengkak dan merasa sakit. Ketiga, perlengkapan bayi adalah akan terjadi pendarahan pada vagina. Pendarahan ini umumnya terjadi lebih lama, jadi tidak sama seperti kehamilan pada umumnya. Bila kondisi ini terjadi secara terus-menerus, sebaiknya Anda harus segera memeriksakan diri Anda ke pihak medis.

Ke-empat, akan ada hasil positif saat melakukan tes kehamilan. Itu karena adanya peningkatan terhadap hormone HCG di dalam tubuh. Kelima, calon ibu akan merasa sakit perut atau kram perut di bagian bawah perut sampai menembus punggung. Bila sakit ini terjadi secara terus-menerus dengan intensitas yang ringan ata kuat, misalnya saja merasa sakit perut yang awalnya datang kemudian sembuh dengan sendirinya atau datang secara tiba-tiba, maka Anda harus waspada. Apalagi bila Anda mengalami sakit perut yang terjadi seperti sedang kenyang dan kembung karena banyak gas pada perut, atau mengalami nyeri punggung bagian bawah dan sakit perut di bagian bawah yang kuat, maka ini merupakan ciri-ciri hamil diluar kandungan yang harus diwaspadai.

Tags:

Comments are currently closed.